Oleh: junaardas | 07/04/2009

Akibat Virus Conflicker, Antivirus & Malware Removal Palsu Gentanyagan

Berhati hati mencari pembersih atau antivirus untuk Conflicker. Lagi lagi antivirus palsu sehubungan serangan Conflicker atau Downadup pada tanggal 1 April 2009.

Salah satu situs palsu mengunakan nama emove-conficker.org (telah ditutup). Menawarkan antimalware gratis. Bila penguna mendownload dan mencoba memeriksa harddisk maka akan dilaporkan computer telah terinfeksi.

Untuk membuang virus, situs emove-conficker.org, harus meregistrasi dan membayar $39.95. Antivirus emove-conficker.org, memang palsu. bahkan beberapa situs lain yang palsu malah sempat masuk di top Google search engine sebagai sponsor.

Contoh tampilan situs palsu seperti dibawah ini:

Info untuk cleaner Conflicker Tool removal conflicker aka downadup aka Kido atau download update lewat situs Microsoft.

Serangan virus Conflicker

Sejak kemarin, serangan virus Conflicker.c atau Downadup aka Kido tidak terjadi. Dugaan adanya serangan virus secara bersamaan pada tanggal 1 April, ternyata sampai tanggal 2 April tidak hal yang diduga oleh perusahaan antivirus.

Tetapi dari perusahaan antivirus AVG mengatakan belum jelas dengan kemungkinan virus dihari hari mendatang. Bisa saja terjadi besok, minggu depan atau bulan depan. Tetapi Microsoft Corp, Symantec Corp, McAfee dan Trend Micro Inc serta AVG dan perusahaan keamanan lainnya masih terus melakukan monitoring dengan aktifitas botnet tersebut.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: